Sungai Pasak Ikuti Monev dan Bimtek Aplikasi SIPADEH dan Website Desa

  • Nov 28, 2023
  • webadmin-sungaipasak

Sungai Pasak - Selasa (28/11), kaur keuangan beserta staf Desa Sungai Pasak menghadiri kegiatan Monev dan Bimtek Aplikasi SIPADEH dan Website Desa yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Pariaman di Ruang Rapat Lt. 2 Bappeda Kota Pariaman. Bapak Iwan Risgianto selaku pemateri menyampaikan kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengevaluasi dan memonitoring penggunaan aplikasi SIPADEH dan website desa apakah mengalami kendala dilapangan. Peserta kegiatan terdiri dari 10 desa yaitu Desa Balai Kuraitaji, Kampung Apar, Simpang, Kaluat, Sungai Pasak, Sungai Rambai, Pauh Timur, Taluk, Sungai Kasai dan Kampung Kandang. 

Selama kegiatan peserta diminta untuk menyampaikan keluhan, kritik atau saran terkait pengembangan aplikasi SIPADEH dan website desa. Adapun beberapa masukan selama kegiatan berlangsung adalah sebagai berikut :

  1. Permintaan penambahan menu berisi rekap masyarakat meninggal dan/atau pindah
  2. Permintaan penambahan jenis surat
  3. Permintaan perbaikan penggunaan TTE saat membuat surat ahli waris/ahli waris meninggal
  4. Perbaikan template surat keterangan PBB (Pajak Bumi dan Bangunan)

Bapak Iwan Risgianto selaku pemateri berharap kegiatan ini dengan dioptimalkannya penggunaan aplikasi SIPADEH dan website desa ini dapat membantu mempermudah pekerjaan di desa serta dapat menjadi media promosi desa. (Yn)