Sungai Pasak menghadiri Pendampingan Penginputan Usulan Kegiatan Prioritas Hasil Musrenbang Desa dan Kelurahan tahun 2024 pada Aplikasi SIPD-RI Kemendagri

  • Feb 22, 2024
  • webadmin-sungaipasak

Sungai Pasak- Rabu (21/2), Sehubungan dengan telah dilkasanakan Musrenbang di tingkat Desa dan Kelurahan, maka Bappeda Kota Pariaman melakukan pendampingan penginputan usulan kegiatan prioritas hasil musrenbang desa ke dalam aplikasi SIPD-RI Kemendagri. Walaupun tiap awal tahun adalah kegiatan rutin, tapi perlu untuk merefresh kembali tentang aplikasi tersebut dan cara penginputannya.

Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) itu sendiri merupakan salah satu tools penting dalam mendukung penyelenggaraan pembangunan di daerah, terutama dalam hal ketersediaan data yang valid untuk analisis perencanaan pembangunan dan pemetaan. Karena Perencanaan Pembangunan yang tidak dilandaskan pada data menyebabkan kebijakan yang dihasilkan tidak tepat sasaran, lokasi, alokasi dan riskan adanya duplikasi kegiatan.

Jadwal pendampingan ini dilaksanakan 2 hari yaitu Rabu-Kamis dan jadwal dibagi untuk 4 kecamatan. Untuk Desa se Kecamatan Pariaman Timur telah dilaksanakan pada hari Rabu pagi termasuk Desa Sungai Pasak yang di wakili oleh Operator/Staf Desa untuk melakukan penginputan hasil musrenbang desa ke dalam Aplikasi SIPD-RI Kemendagri. (Ai)