Semarak HUT RI ke-79 : Seluruh Sekolah se Kota Pariaman Meriahkan Perayaan dengan Beragam Perlombaan

  • Aug 19, 2024
  • webadmin-sungaipasak

Sungai Pasak -- Ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun ( HUT ) ke-79 Republik Indonesia, seluruh siswa dan guru Sekolah Dasar ( SD ) se - Kota Pariaman tumpah ruah di halaman sekolahnya masing - masing dengan mengadakan berbagai perlombaan. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kota Pariaman Kanderi ketika diwawancarai Media Center Kota Pariaman, Minggu (18/8).

Lebih lanjut, kanderi menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan semangat dan kecintaan seluruh siswa terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia sebagai pengamalan sila ke 3 Pancasila.

"Kami menginstruksikan satu hari khusus untuk memindahkan pembelajaran di kelas ke halaman sekolah dalam bentuk kegiatan - kegiatan guna memeriahkan kemerdekaan bangsa kita Indonesia yang akan berulang tahun ke 79 pada tanggal 17 Agustus, " ungkapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan sangat antusius dan bersemangat oleh seluruh siswa dan guru. Mereka berbaur, bergembira dan semakin mencintai arti besarnya perjuangan para pahlawan dalam memproklamirkan kemerdekaan bangsa Indonesia. Semoga kedepan rasa persatuan dan kesatuan sebagai NKRI akan tumbuh didalam jiwa setiap pemuda Indonesia sehingga  Indonesia akan menjadi negara yang kuat dan bermartabat.

Sementara itu Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dikpora Kota Pariaman, Eka Putra Pernanda juga mengapresiasi dan bersyukur semua sekolah telah melaksanakan kegiatan yang meriah untuk perayaan HUT RI ke 79 walaupun sempat tertunda karena turun hujan di pagi hari sebelum kegiatan.

"Kami mengkondisikan satu hari penuh untuk kegiatan disekolah. Mulai Kamis seluruh SMP juga melaksanakan kegiatan yang sama dan kemeriahannya juga tidak kalah dengan hari Sekolah Dasar se Kota Pariaman, " ujarnya.

Lebih lanjut juga disampaikan bahwa banyak kegiatan yang dilaksanakan sekolah mulai dari menghias sekolah dengan aneka merah putih, lomba pacu karung, tarik tambang, kegiatan kerjasama dan tim building serta kegiatan menarik lainnya untuk siswa.(Diskominfo)