Kepala Desa Sungai Pasak Sambut Mahasiswa KKN Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sumatera Barat Dengan Hangat dan Semangat !

  • Sep 02, 2022
  • webadmin-sungaipasak
  • BERITA

SUNGAI PASAK - "Mahasiswa adalah agent of change (agen pembawa perubahan) yang akan membawa kemajuan dan kebermanfaatan bagi negara,masyarakat dan masa depan. Maka dari itu saya bangga dan sangat menukung sekali program KKN di desa Kami ini, yang sama sama kita ketahui, ini adalah salah satu pelaksanaan tri darma perguruan tinggi." dalam tuturnya Harlis selaku kepala Desa Sungai Pasak memberikan sambutan kepada mahasiswa KKN Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat.

Dalam kegiatan KKN Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat, di Desa Sungai Pasak adalah tempat yang sangat ramah dan sangat harmonis untuk menjalankan kegiatan kegiatan pemberdayaan. Setiap tahunnya Desa Sungai Pasak, Kecamatan Pariaman timur adalah desa yang selalu jadi  tempat Penyelenggaraan KKN dan kami sangat senang akan kehadiran mahasiswa dari Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat.

Kelompok yang di tempatkan di Desa Sungai Pasak, Kecamatan Pariaman Timur ini berjumlah 12 mahasiswa/i, yang masing masing dari mereka berbeda Program Studi. Dalam kesempatan ini Ketua Kelompok KKN Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat ,Hafiz Andika Putra AD yang berada di Desa Sungai Pasak, menamakan kelompok ini sebagai kelompok SARUNAI.

Pada Senin (29/08) seluruh mahasiswa KKN Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat yang ada di Desa Sungai Pasak telah melakukan beberapa kunjungan di hari kedatangannya. Sangat luar biasa kerjasama antara perangkat desa dan mahasiswa KKN kelompok SARUNAI ini, bahkan Kepala Desa sangat bersemangat atas program-program yang disampaikan peserta KKN kelompok SARUNAI ini. 

Ada yang unik dan spesial di Kelompok KKN SARUNAI di Desa Sungai Pasak kali ini, dikarenakan salah satu peserta KKN di Desa Sungai Pasak beranggotakan Presiden Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat,yaitu saudara Arif Ramadhan. Hal ini membuat sebuah ukiran sejarah pada Desa Sungai Pasak ini.

Di ujung penyampaiannya, bapak Harlis selaku Kepala Desa Sungai Pasak menyebutkan bahwa "kami akan memberikan stimulus, memfasilitasi dan memberikan dukungan dalam bentuk apapun sesuai dengan proporsinya kepada setiap mahasiswa-mahasiswa yang akan melaksanakan program-programnya. Dengan menganggap mahasiswa yang datang kali ini sebagai anak bahkan kemenakan dari masyarakat disini, pastinya akan kami perlakukan sebagai pemuda desa sebagai pelopor kemajuan desa". (A.R)


Instagram Kelompok kkn desa sungai pasak : @kknsungaipasak (https://www.instagram.com/kknsungaipasak/?hl=id)