Pemdes Sungai Pasak melakukan Revitalisasi Sanggar Seni Seipa Saiyo

  • May 29, 2023
  • webadmin-sungaipasak

Sungai Pasak, Jum’at (26/05/23), Guna menumbuhkan minat dan bakat, serta mengembangkan kreatifitas, minta dan bakat Pemuda Pemudi Desa Sungai Pasak, Pemerintahan Desa mengadakan Revitalisasi Pengurus Sanggar Seni Seipa Saiyo untuk mengaktifan kembali kegiatan Sanggar Seni ini. Berhubung masa kepengurusan yang lama sudah berakhir pada tahun 2022. Acara ini di hadiri oleh Ketua LPM, Ketua Sanggar Seni Seipa Saiyo Periode 2017-2022, Kasi Pelayanan selaku Pelaksana kegiatan Seni ini serta undangan Pemuda-Pemudi Desa Sungai Pasak.

Dalam Sambutannya Ketua Sanggar Seni Seipa Saiyo Dertha Mukhtar, SPd.I, MPd.I mengharapkan dengan dibentuk pengurus yang baru agar dapat semaksimal mungkin mengelola Sanggar Seni ini. Hal ini menjadi kesempatan untuk mengeksplor kreatifitas, bakat dan minta serta ini bisa menjadi ladang “Cuan”.

Hal ini selaras dengan Ketua LPM Sulaiman Tanjung, ini bisa menjadi promosi untuk desa kita dan bisa dikenal dengan salah satu potensi Sanggar Seni ini. Kita bisa saja di undang untuk  tampil di acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Pariaman. Maka dari itu kita harus sungguh-sungguh untuk memajukan Sanggar Seni Seipa Saiyo ini.

Kemudian Kasi Pelayanan, Rahmi Sudirman untuk mewakili Kepala Desa yang tidak bisa hadir untuk membubarkan Pengurus yang lama dan mengucapkan terima kasih kepada Pengurus yang lama untuk dedikasinya selama kepengurusannya. Lebih lanjut, Kita melakukan Revitalisasi ini untuk mengaktifan kembali kegiatan Sanggar Seni ini setelah vakum akibat masa pandemic (Covid-19) sehingga kita tidak bisa malakukan kegiatan sanggar seni ini.

Dalam memilih Ketua yang baru, maka dengan hasil kesepakatan melakukan dengan cara voting dengan mengusullkan masing-masing satu orang per dusun. Dari Dusun Timur Wahyu Rifki Rahmat, Dusun Tengah Sabri Halim, Dusun Barat Yahya Efendi dan Dusun Utara Fadli Sanzani. Setelah melakukan pungutan suara maka Ketua terpilih jatuh kepada Wahyu Rifki Rahmat dari Dusun Timur.